Breaking News
Loading...
Rabu, 29 Mei 2013

Paguyuban Rusunawa Kudus

04.58


Paguyuban rusunawa kudus terbentuk bulan maret tahun 2013 yang di ketuai oleh bapak wahap selaku yang di tuakan dan sekaligus di hormati karena sifat kepemimpinannya dan religious dengan cara voting dan mutlak memenangkanya. Susunan serta keberadaan rusunawa terbentuk dalam wadah AD dan ART kepengurusan yang sampai saat ini menunggu untuk mencari siapa yang mengesahkannya diluar kepengurusan kami. Paguyupan rusunawa kudus terbentuk dari ide Bapak Bupati Kudus H. Mustofa yang pernah hadir di kalangan orang kecil ini, beliau menghimbau agar warga rusunawa membentuk suatu ikatan warga dalam bentuk PRT(pengurus Rukun Tangga /RT) dan PRW (Pengurus Rukun Warga /RW). Dimana untuk membentuk ikatan tersebut kami mengalami kendala berupa perbedaan daerah kita masing-masing untuk itulah kita mendirikan sebuah ikatan dalam bentuk paguyuban.






PAGUYUBAN WARGA RUSUNAWA  BAKALAN KRAPYAK KUDUS




Koordinator Paguyuban Warga Rusunawa Kudus 
Penasehat                                      :    Bp. Muji Hanif (Kepala Sekurity)
Ketua Paguyuban                        :    Bp. Wahab
Wakil Ketua                                   :    Bp. Susilo
Sekertaris                                      :    Bp. Marwanto
Bendahara                                     :    Bp. Rudy
Ketua Korlap                                : Bp. Susanto
Koordinator1                               : Bp. Suharto  Untuk lt2
Koordinator2                               : Bp. Ramdhani Untuk Lt 3
Koordinator3                               : Bp. Arif Untuk Lt4
Koordinator4                               : Bp. Iwan Untuk Lt5



PAGUYUBAN WARGA RUSUNAWA  BAKALAN KRAPYAK – KUDUS



Pembuka

Assalam mualaikum wrb.

Dengan rahmat dan ridhlo-Nya, kita bisa bersama- sama membentuk wadah berkomunikasi, berbagi dan menjalin tali persudaraan. Alhamdulilah, sebagai penghuni rusunawa, kita diperkenankan untuk tinggal bermasyarakat seperti halnya kita tinggal sebagai warga di desa atau di perkampungan. Dan dengan wadah Paguyuban Warga Rusunawa, kita tidak lagi seperti tinggal di hotel ataupun di dalam lapas, yang hanya menjumpai peraturan dari pengelola hotel, atau sipir penjara.
Kita berharap Paguyuban Warga Rusunawa yang terbentuk benar- benar menjadikan kita, menjadi manusia Indonesia yang benar- benar bermasyarakat, bersosial, berdemokrasi Pancasila.
Seperti halnya di dalam masyarakat Indonesia yang memiliki perangkat atau kepengurusan desa, Paguyuban Warga Rusunawa diharapkan juga mampu menjadi jembatan antara warga dan pengelola rusunawa untuk menyampaikan keluhan atau aspirasi,  Selain itu juga Paguyuban ini juga berfungsi sebagai wadah komunikasi atau wadah silaturohmi antar warga yang tinggal di Rusunawa.
Demikian, besar harapan kita semua untuk bisa tinggal bersama di Rusunawa Bakalan Krapyak kudus, bermasyarakat, bersosial layaknya warga Indonesia yang menjunjung tinggi norma- norma Pancasila, dan benar- benar merasakan kebersamaan yang tertib, nyaman, dan damai.

Wassalam mualaikum wrb.








PAGUYUBAN WARGA RUSUNAWA  BAKALAN KRAPYAK – KUDUS


Alasan Terbentuknya Paguyuban

1.Terbentukanya paguyuban Rusunawa kudus adalah sebuah moment dimana Bapak Bupati Kudus H. Mustofa menginginkan terbentuknya sebuah  Pengurus Rukun Warga (RW) pada waktu beliau berkunjung kerusunawa ini, suatu kehormatan dan kebangaan bagi kami di datangi Pemimpin Kota Kudus yang mau berinteraksi langsung dengan warganya.

2.Demi terjaganya tali silaturohmi antar warga kami bergerak dengan sendirinya atau tergerah hati nurani kita untuk membentuk paguyuban ini, dalam konsep
-Menampung aspirasi warga yang cenderung selalu terabaikan

-Memonitoring kurukunan antar warga
-Menjembatani Pengelola pusat dengan warga yang cenderung tidak pernah bertemu

-Mencetuskan pemikiran-pemikiran untuk meningkatkan derajat, baik itu moral maupun dalam bentuk taraf kelayakan hidup
-Sebagai wadah diskusi yang interaktif untuk menciptakan suatu perkembangan yang lebih maju

3.Persoalan-persoalan warga yang cenderung di urungkan atau diabaikan sehingga tercipta satu kesatuan dalam satu tujuan bersama


Tujuan

-Paguyuban Warga Rusunawa kudus menginginkan sistem pembaharuan dimana telah di arahkan Bapak Bupati Kudus untuk membentuk suatu kesatuan dalam satu wadah
-Menjalin talisilaturohmi antar warga dengan pengelola pusat yang belum sama sekali berinteraksi dengan warganya
-Mengupayakan dan mengembangkan ide-ide untuk meningkatkan taraf hidup Warga rusunawa
-Sosialisasi Paguyuban dengan Pemerintahan Daerah untuk memahami kondisi kami saat ini untuk di berikan pengarahan dan pembinaan

Manfaat

Semoga apa yang telah di bentuk, yakni  Paguyuban Warga Rusunawa benar bermanfaat bagi setiap warga yang menghuni Rusunawa Bakalan Krapyak Kudus. Menjadi alat berkomunikasi baik secara vertikal, dengan Pengelola, maupun secara Horisontal yaitu antar warga penghuni rusunawa.



Keanggotaan

Setiap Kepala Keluarga warga rusunawa Bakalan Krapyak Kudus,  dan sudah terdaftar di Paguyuban Warga Rusunawa Kudus.
Pengurus Paguyuban dipilih oleh warga secara musyawarah mufakat yang berdemokrasi Pancasila dengan sistem 50%+1 yang sudah memenuhi kuota pemilihan mufakat.
Aggota sementara sudah lebih dari 50% dari total seluruh warga Rusunawa Kudus



DOKUMENTASI




















"MAJU TERUS PANTANG MUNDUR"


 
Toggle Footer